Rodgers Nantikan Reuni dengan Swansea

Dunia Bola - WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Liverpool melaju ke putaran keempat Piala Liga setelah menang 2-0 atas West Bromwich Albion (WBA), di The Hawthorns, Rabu (26/9/2012). Di putaran keempat, Liverpool akan bertemu dengan Swansea City, di Anfield, 29 Oktober 2012.

Pelatih Brendan Rodgers, pernah menangani Swansea selama dua musim, sebelum pindah ke Liverpool, 1 Juni 2012. 

"Swansea adalah klub yang indah. Saya tak terburu-buru pergi dari sana. Saya hanya akan meninggalkan Swansea untuk pindah ke sebuah klub yang istimewa. Pertemuan dengan mereka akan indah. Bermain melawan Swansea di ANfield di hadapan dua kelompok pendukung yang hebat akan menjadi pengalaman luar biasa," ujar Rodgers.

Kemenangan Liverpool atas WBA ditentukan oleh gelandang Nuri Sahin, yang dipinjam dari Real Madrid, 25 Agustus 2012. Pada 2011-2012, Sahin hanya bermain 10 kali di semua kompetisi yang diikuti Madrid. 

"Sulit baginya karena ia absen dalam waktu lama dan ia datang ke sini saat kami telah menyelesaikan sebagian besar sesi pramusim kami. Namun, ia semakin baik," ujar Rodgers.

"Ia luar biasa dalam penguasaan bola. Anda bisa melihat itu pada gol pertamanya, yang menunjukkan bahwa ia memiliki teknik luar biasa dan tak takut melepaskan tembakan. Untuk gol kedua, ia menunjukkan bahwa ia bisa masuk kotak penalti dan mencetak gol," lanjutnya.

Mengenai pertandingan melawan Swansea, Rodgers mengatakan, "Itu adalah pertandingan simbolis, karena pada laga itu kami menunjukkan seberapa cepat cepat kami bergerak sebagai tim, bagaimana kami telah berkembang sejak hari pertama, ketika kami tertatih-tatih dan pemain mungkin tidak cukup memahami metode saya dan apa yang saya inginkan. Namun, level performa kami meningkat dalam beberapa pekan."