Garuda Siap Cakar Harimau Malaya

Dunia BolaGaruda Siap Cakar Harimau Malaya. Pertandingan Indonesia Vs Malaysia sudah dipastikan akan berjalan ngotot mengingat kedua negara yang sering bersitegang. Namun Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar mengaku semua Tim dalam kondisin bagus dan siap tempur untuk menghadapi Malaysia dalam kelanjutan Grup B Piala AFF 2012 kontra tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12/2012). Menurut pelatih berusia 42 tahun itu, skuad "Garuda" siap tempur meraih hasil terbaik dalam pertandingan tersebut.

Indonesia kini berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan poin empat atau unggul satu angka dari Singapura di posisi kedua. Irfan Bachdim dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang dengan Malaysia untuk memastikan satu tempat di semifinal.

"Setiap pemain dan pelatih pasti ingin menang. Tetapi, saya selalu bilang kepada pemain, soal hasil itu urusan Allah. Yang terpenting bagaimana mereka bisa kerja keras sampai wasit meniupkan peluit panjang," ujar Nil dalam jumpa pers yang juga dihadiri wartawan Kompas.com, Ary Wibowo, di Hotel Palace of Golden Horses, Malaysia, Jumat (30/11/2012).

Nil mengungkapkan, saat ini semua pemain tengah dalam kondisi baik menjelang pertandingan tersebut. Hanya bek Wahyu Wijiastanto yang akan absen dalam laga nanti karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Sekarang kami punya stok tiga pemain belakang untuk menggantikan Wahyu. Tetapi, siapa pemain yang akan mengisi posnya, kita lihat besok sebelum pertandingan. Sekarang tim pelatih akan menentukan strategi terbaik agar tim bisa tampil maksimal besok," tuturnya.

Terkait kekuatan calon lawan, Nil menilai Malaysia memang tidak bisa dianggap remeh. Apalagi, skuad asuhan Rajagopal tersebut mampu bangkit di pertandingan keduanya dengan membungkam Laos 4-1 setelah diempaskan Singapura tiga gol tanpa balas di laga perdana.

"Pemain berpengalaman lebih banyak di Malaysia. Tetapi, kami tidak permasalahkan hal itu. Karena yang terpenting sekarang adalah bagaimana bisa tampil baik di pertandingan besok," ujar Nil.