Real Betis Sukses Jugkalkan Madrid

Dunia Bola - Real Betis Sukses Jugkalkan Madrid. Secara mengejutkan sang raksasa Madrid harus terjungkal di Stadion Benito Vilamarin markas dari Real Betis pada lanjutan liga spanyol Minggu 25/11/2012. Satu-satunya gol kemenangan Betis dicetak Benat Etxeberria pada babak pertama.

Los Merengues langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak peluit babak pertama berbunyi. Pada menit ke-7, Madrid memperoleh peluang mencetak gol dari upaya Cristiano Ronaldo. Namun, sepakan Ronaldo masih bisa dihentikan kiper Betis, Adrian.

Pada menit ke-17, publik Benito Villamarin justru bersorak gembira. Gelandang andalan Betis, Benat, sukses menyarangkan bola ke gawang Madrid.

Memanfaatkan kesalahan Angel di Maria membuang bola, Benat mendapatkan kesempatan mencetak gol. Meski, sempat dihadang Xabi Alonso, Benat mampu melepaskan diri dan mengirimkan tembakan keras yang gagal diselamatkan Iker Casillas. Skor 1-0 untuk Betis.

Tertinggal gol dari tuan rumah membuat Madrid gencar melancarkan tekanan. Pada menit ke-31, Di Maria nyaris membayar kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang Betis. Sayangnya, sepakkan kaki kiri Di Maria hanya melayang tipis di atas jala Betis yang dikawal Adrian.

Memasuki menit ke-37, Madrid sebenarnya mampu menyamakan kedudukan. Umpan tendangan bebas Alonso mampu diteruskan Karim Benzema masuk ke gawang Betis. Namun, hakim garis menganggap Benzema telah berperangkap offside. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Betis 1-0.

Setelah turun minum, Madrid melakukan pergantian pemain. Sami Khedira dan Mesut Oezil yang tampil kurang gereget, diganti Luka Modric dan Kaka.

Namun, para pemain Madrid juga belum bisa menembus rapatnya barisan belakang Betis. Kesempatan awal pada babak kedua pun hadir untuk kubu tuan rumah. Namun, tendangan bebas Juan Carlos masih melenceng tipis di atas mistar Madrid pada menit ke-57.

Madrid memiliki kesempatan emas menyamakan skor pada menit ke-62. Menerima umpan Modric, Kaka melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, Adrian melakukan penyelamatan gemilang lewat lompatan tingginya untuk menjangkau bola sepakkan Kaka.

Kubu Betis nyaris menggandakan skor saat laga berjalan 71 menit. Umpan tendangan bebas Benat mengarah ke Salvador Agra. Sang pemain lantas memberikan umpan kepada Salva Sevilla yang berdiri bebas. Sayangnya, Sevilla memutuskan untuk menggocek bola ketimbang menembak langsung. Alhasil, tendangan Sevilla melenceng dari sasaran.

Laju serangan Madrid semakin deras. Pada menit ke-82 dan ke-83, Los Blancos memperoleh peluang besar menyamakan skor. Namun, aksi kiper Adrian sukses menggagalkan upaya Ronaldo dan Benzema mencetak gol. Hingga bubaran skor tetap 1-0 untuk kemenangan Betis.

Kekalahan ini membuat Madrid gagal mendekati Barcelona dan Atletico Madrid. Pasukan Jose Mourinho terpaku di peringkat ketiga Liga BBVA dengan 26 poin, tertinggal 8 angka di belakang Barcelona, serta 5 poin dari Atletico. Ini juga menjadi kekalahan ketiga Madrid musim ini di kompetisi lokal. Sementara bagi Betis, hasil positif ini membuat mereka merangsek naik ke urutan lima dengan 22 poin.

Susunan Pemain
Betis (4-2-3-1): 13-Adrian; 7-Angel Lopez (23-Nacho Perez 75), 4-Antonio Amaya, 5-Jose Antonio Dorado Ramirez, 6-Alex Martinez; 10-Benat Etxberria, 17-Juan Carlos (19-Jorge Molina 63); 18-Salvador Agra, 21-Jose Canas, 14-Salva Sevilla (20_Emmanuel Igiebor 81); 24-Ruben Castro
Pelatih: Pepe Mel

Madrid (4-2-3-1): 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 5-Fabio Coentrao; 6-Sami Khedira (19-Luka Modric 46), 14-Xabi Alonso; 22-Angel di Maria (21-Jose Callejon 63), 10-Mesut Oezil (8-Kaka 46), 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema
Pelatih: Jose Mourinho