Sanksi M'Villa Terlalu Berlebihan


Dunia BolaSanksi M'Villa Terlalu Berlebihan. Info Bola Terkini, Hasil Pertandingan Terkini, Jadwal Pertandingan Terkini, Klasmen Liga Seri A, Liga Spanyol, Liga Inggris, Prediksi Pertandingan.

PARIS, KOMPAS.com - Presiden Rennes, Frederic de Saint-Sernin, membela Yann M'Villa. Menurutnya, Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) terlalu berlebihan dalam menjatuhkan hukuman kepada gelandang berusia 22 tahun tersebut.

"Hukuman itu berlebihan, sangat keras, dan tidak seimbang. Timnas akan kehilangan dia pada Piala Dunia selanjutnya dan sama halnya Perancis tanpa Yann M'Villa, yang saya tahu dia pemain besar," tegas Saint-Sernin.

M'Villa diskors tak boleh membela "Les Bleus" hingga Juni 2014, setelah tertangkap basah keluar malam tanpa izin ketika memperkuat timnas U-21. Sanksi M'Vila itu membuatnya akan absen pada Piala Dunia Brasil 2014 kalau Perancis lolos ke putaran final.

Empat pemain lainnya juga diskors oleh FFF. Namun, Wissam Ben Yedder, Antoine Griezmann, Chris Mavinga, dan M'baye Niang hanya mengantongi masa hukuman hingga 31 Desember 2013.

Lima pemain itu terbukti melakukan tindakan indisipliner dengan menghabiskan malam tanpa izin di sebuah klub malam di Paris, di antara dua laga Kualifikasi Euro U-21 kontra Norwegia. Dalam pertandingan itu, Perancis takluk 4-5 secara agregat. (ITV)