Raja Gopal Meminta Jangan Ada Ribut Ribut


Dunia BolaRaja Gopal Meminta Jangan Ada Ribut Ribut. Pelatih tim nasional Malaysia, K Rajagobal meminta agar pendukung tim Harimau Malaya dan Indonesia dapat dapat tertib saat kedua negara tersebut bertanding dalam matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012, Sabtu (1/12/2012). Hal itu diungkapkannya menanggapi rivalitas antar suporter kedua tim.

Indonesia dan Malaysia memang terkenal dengan suporter fanatiknya. Bahkan, sebelum laga kali ini dihelat, muncul video yang menampilkan ratusan Ultras Malaya —suporter fanatik Malaysia, menyanyikan yel-yel yang berbau pelecehan terhadap suporter Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Menurut Rajagobal, pertandingan Malaysia dan Indonesia memang selalu akan berjalan menarik dari tahun ke tahun. Ia menilai, sangat wajar jika para pendukung kedua negara akan mati-matian mendukung tim kesayangannya.

“Untuk itu, kami pun berharap para pendukung itu tidak berbuat macam-macam selain mendukung timnya dengan baik. Lebih baik jangan ada ribut-ribut di antara kedua suporter nanti,” ujar Rajagobal dalam konferensi pers di Hotel Palace of Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/12/2012), yang juga dihadiri wartawan Kompas.com, Ary Wibowo.

Dalam pertandingan nanti, Malaysia mau tidak mau harus meraih poin penuh untuk mengamankan peluangnya lolos ke semifinal. Tim negeri jiran itu kini berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin atau tertinggal satu angka dari Indonesia yang memuncaki klasemen sementara dan runner-upSingapura yang unggul selisih gol.