Hasil Pertandingan Barcelona Vs AC Milan di Liga Champions


Dunia Bola – Hasil Pertandingan Barcelona Vs AC Milan di Liga Champions. Liga Champions kembali mempertemukan dua raksasa Spanyol dan Italia (Barcelona Vs AC Milan) yang seperti diketahui Milan unggul 2-0 dari Barcelona.

Rabu (13/03/2013) dini hari, Barcelona sukses menumbangkan AC Milan dengan skor 4-0 sekaligus menghantarkan Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions.
Hasil Pertandingan Barcelona Vs AC Milan di Liga Champions
Barcelona Vs AC Milan

Barcelona tampil luar biasa di depan publiknya. Laga baru berjalan lima menit, Lionel Messi sudah berhasil membobol gawang Christian Abbiati. Seusai melakukan umpan satu-dua yang apik dengan Xavi Hernandez, Messi melepaskan tembakan keras lewat celah sempit di antara dua bek lawan. Abbiati hanya terpana melihat bola bersarang di pojok kanan atas gawangnya.

Milan memiliki kesempatan emas mencetak gol balasan lewat serangan balik pada menit ke-9. Stephan El Shaarawy berhasil menembus ke dalam kotak penalti lawan. Namun, tembakan El Shaarawy masih terlalu lemah sehingga Victor Valdes dengan mudah mengamankan bola.

Barca tak memberikan ruang kepada Milan untuk mengembangkan permainannya. Andres Iniesta nyaris menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-13. Gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan keras. Berhasil ditepis Abbiati, bola rebound berhasil ditanduk Messi. Namun, bola tandukan Messi masih gagal mengenai sasaran.

Tak lama berselang, giliran Dani Alves yang mengancam gawang Milan melalui tembakan jarak jauh. Beruntung, bola tembakan Alves masih bisa diblok Abbiati.

Barca sukses menekan Milan dalam 15 menit pertama. Sementara Milan terlihat grogi pascakebobolan. Beberapa kali Massimo Ambrosini dan kawan-kawan melakukan kesalahan dalam melepaskan umpan.

Hal ini berusaha dieksploitasi Lionel Messi dan kawan-kawan. Milan hanya terlihat menunggu. Begitu menguasai bola, Milan langsung melancarkan serangan balik. Namun, benteng pertahanan Barca terlalu tangguh untuk ditembus. Selain itu, aliran bola ke lini depan terlalu deras sehingga El Shaarawy kesulitan menguasai bola. Setidaknya hal tersebut terjadi hingga menit ke-30.

El Shaarawy nyaris mampu membuat kejutan. Pemain muda asal Italia tersebut berhasil menguasai umpan Mexes pada menit ke-33. Namun, lagi-lagi, bola tembakannya berhasil diamankan oleh Valdes. Pada menit ke-36, Niang berhasil menembus ke dalam kotak penalti lawan. Apes bagi Milan, bola tembakan Niang masih membentur tiang.

Milan pun mendapatkan malapetaka setelah untuk kedua kalinya Messi berhasil membobol gawang Abbiati pada menit ke-40. Menguasai umpan Iniesta, Messi melepaskan tembakan mendatar. Bola melewati sela-sela kaki Mexes dan kemudian bersarang ke pojok kiri bawah gawang Milan. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk Barca.

Untuk memastikan tiket perempat final, kedua tim hanya butuh satu gol tanpa kebobolan pada babak kedua. Barca lebih dulu mengancam lewat tusukan dari Messi. Beruntung, tembakan Messi masih mampu diamankan Abbiati pada menit ke-48.

Akhirnya, perjuangan Barca berujung manis. Villa berhasil mencetak gol setelah menguasai umpan brilian dari Xavi. Di sisi kanan dalam kotak penalti lawan, Villa dengan kaki kirinya melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri gawang Milan.

Dengan tertinggal 2-3 secara agregat, Milan mutlak harus mencetak satu gol untuk merebut tiket perempat final. Allegri pun langsung melakukan perubahan. Dia memasukkan Robinho dan Sulley Muntari untuk menggantikan Niang dan Ambrosini pada menit ke-60.  Meski begitu, Milan tetap terlihat kesulitan mengembangkan permainannya. Barca masih menguasai permainan.

Dalam 15 menit sebelum laga usai, kedua pelatih kembali melakukan perubahan. Allegri memilih memasukkan Bojan untuk menggantikan Flamini. Sementara Jordi Roura menarik Villa, menggantikannya dengan Alexis Sanchez.

Hadirnya Bojan nyaris membuat Barca kelabakan. Sebuah umpannya berhasil dimanfaatkan Robinho pada menit ke-82. Sayang, bola tembakan Robinho masih bisa diblok oleh Alba.

Milan terus melancarkan serangannya. Namun, peluang Milan benar-benar pupus setelah Alba berhasil mencetak gol tambahan pada menit 90+2. Berawal dari serangan balik, Messi memberikan umpan kepada Sanchez. Sanchez kemudian melepaskan umpan silang kepada Alba. Dengan tenang, Alba berhasil menyarangkan bola. Gol itu memateraikan kemenangan Barca 4-0.


Ayo Simak Harga BlackBerry, Biar Gak Ketinggalan Informasi