Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Atletico Madrid 18 Mei 2013

Dunia Bola - Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Atletico Madrid 18 Mei 2013. Hasil Akhir Pertandingan Real Madrid Vs Atletico Madrid dalam Final Copa Del Rey yang dimenangkan oleh Atletico Madrid 18 Mei 2013 dengan skor 1-2.

Pertandingan final yang mempertemukan tim sekota Real Madrid Vs Atletico Madrid berjalan alot dan cenderung kasar. Dengan tensi tinggi kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang di seluruh jalannya pertandingan.
Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Atletico Madrid 18 Mei 2013
Real Madrid Vs Atletico Madrid

Goal keunggulan Real Madrid tercipta dimenit ke 14 melaui tendangan Mezut Ozzil yang dikonversikan menjadi goal melalui tandukan Cristiano Ronaldo. Dan Goal tersebut merupakan goal ke 55 Ronaldo sepanjang musim ini. Menghadpai kenyataan timnya tertinggal Atletico Madrid tak tinggal diam, gempuran demi gempuran coba dilakukan dan hasilnya dimenit ke-35 skor berubah imbang. Diego Costa sang maestro yang mengubah papan skor menjadi imbang. skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Los Blancos kembali menyerang di awal babak kedua, namun Juanfran dengan sigap mencegat passing Ronaldo dari luar kotak penalti untuk Coentrao.

Meski lebih dulu mendapat tekanan, Atletico tidak mau tinggal diam. Kali ini Felipe yang bergerak dari sisi kiri, namun mudah saja diamankan Lopez. Tim tamu mendapat peluang lewat tendangan bebas di posisi membahayakan bagi Madrid. Koke dan Falcao memainkan one-two kemudian Koke mengirim umpan silang yang ditujukan ke kotak penalti, namun Miranda tak mampu menjangkau bola.

Serangan balik cepat diperagakan Atletico di menit 60. Juanfran mengoper kepada Felipe yang langsung melepaskan tembakan, sayang usahanya belum membuahkan hasil karena masih menyamping ke tiang gawang. 

Dua menit berselang, terjadi kemelut di depan gawang Courtouis. Pertama, tendangan yang dilepaskan Benzema membentur tiang, kemudian bola muntah jatuh di kaki Ozil justru masih dihalau Juanfran yang berdiri tepat di garis gawang saat sang kiper sudah mati langkah.

Tak lama kemudian giliran Ronaldo yang dibuat geram lantaran kegagalannya menambah keunggulan. Sebuah tendangan bebas dieksekusi CR7, namun sepakannya membentur tiang gawang. Essien mencoba memanfaatkan bola liar, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti melambung. 

Pertandingan kian panas, dua pemain Madrid secara berdekatan mendapat kartu kuning dari wasit masing-masing untuk Khedira dan Sergio Ramos. Kemudian wasit harus mengusir The Special One yang melakukan protes terhadap ofisial. 

Umpan silang dari Xabi Alonso mampu dijangkau Benzema di sisi kiri, tapi striker Prancis tak bisa melepaskan diri dari kawalan Juanfran yang mampu mementahkan peluang Madrid. Courtois dengan tenang menghalau tendangan bebas Alonso semenit kemudian, sehingga Benzema dan Ronaldo tak berkesempatan memberikan ancaman berarti. 

Enam menit tersisa, tapi tidak satu pun tim melakukan pergantian pemain dan kedua tim harus menambah durasi pertandingan di 2x15 menit karena tak ada tambahan gol tercipta sepanjang babak kedua.

Perpanjangan waktu 2x15 menit

Los Blancos melakukan tiga pergantian sekaligus dengan memasukkan Angel Di Maria, Arbeloa dan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Luka Modric, Coentrao dan Benzema. Tapi, Atletico mendapat peluang emas pertama untuk berbalik unggul. Costa berhasil mengecoh Arbeloa, tapi usahanya mampu diblok Lopez lalu bola muntah tertuju kepadanya lagi dan untuk kedua kali kiper Madrid mampu menggagalkan usaha Costa.

Giliran Essien yang menggagalkan usaha Los Rojiblancos sehingga membuahkan sepak pojok untuk tim tamu. Dari sinilah berawal gol kedua Atletico. Koke mengambil tugas tendangan sudut dari sisi kanan kemudian Miranda melompat tinggi untuk memperebutkan bola atas dan melesakkannya ke gawang Lopez. 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga perpanjangan waktu pertama usai.

Terjadi drama di sisa perpanjangan waktu babak kedua. Ronaldi dikartumerahi wasit setelah dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Gabi. Sontak, kubu Madrid yang tidak terima langsung keluar dari bench dan melakukan protes yang juga diladeni para penggawa Atletico. Pertandingan sempat dihentikan untuk memberikan waktu kepada tim media yang memberikan perawatan kepada Gabi, sementara kedua tim masih berseteru di pinggir lapangan.

Atletico akhirnya berhak menggondol trofi Copa del Rey setelah skor 2-1 bertahan sampai laga usai.

Demikian Informasi dari Dunia Bola Seputar Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Atletico Madrid 18 Mei 2013, Semoga Bermanfaat